Janji Mulia FC Utrech Usai Resmi Rekrut Bagus Kahfi 

Janji Mulia FC Utrech Usai Resmi Rekrut Bagus Kahfi 

CELOTEH RIAU-- Direktur Teknik FC Utrecht Jordy Zuidam berjanji akan membantu Bagus Kahfi berkembang selama bermain di Belanda.

Bagus Kahfi telah teken kontrak sebagai pemain anyar Utrecht pada Jumat (5/2) sore WIB. Dalam sesi penandatanganan kontrak itu, Bagus Kahfi yang menggunakan batik didampingi oleh Zuidam.


Bagus Kahfi tampak semringah dalam sesi penandatanganan kontrak itu. Setelah resmi teken kontrak, Bagus Kahfi akan bermain bersama Utrecht U-18 Selection.

"Buat Bagus, langkah dari Indonesia ke Eropa adalah sebuah lompatan besar. Kami akan membiarkannya menyesuaikan diri dengan tim U-18. Di sana dia bisa beradaptasi dan menyatu dengan program kami," ucap Zuidam seperti dikutip dari laman resmi Utrecht.

"Kami akan melakukan segalanya untuk membantu Bagus berkembang bersama kami," katanya melanjutkan.

Dalam sesi perkenalan itu, Zuidam juga memuji Bagus Kahfi sebagai pemain kreatif dengan teknik bagus. Menurut Zuidam, hal itu sudah dibuktikan Bagus Kahfi saat memperkuat timnas Indonesia kelompok umur.


Bagus Kahfi merupakan pemain langganan di Timnas Indonesia U-16 dan U-19. Penyerang berusia 19 itu selalu jadi andalan mantan pelatih, Fakhri Husaini.

"Bagus pemain kreatif dan berteknik, dengan dribble yang bagus. Dia telah membuktikannya di klub dan timnas usia muda bahwa dia punya kemampuan mencetak gol," ujarnya.

Bagus Kahfi mengikuti jejak Irfan Bachdim yang pernah memperkuat FC Utrecht sepanjang 2003 hingga 2009. Dua pemain naturalisasi Indonesia juga sempat memperkuat FC Utrecht, yakni Stefano Lilipaly dan Marc Klok.

Bagus Kahfi dikontrak FC Utrecht selama satu tahun hingga pertengahan tahun 2022 dengan opsi perpanjangan dua tahun.

#sepakbola

Index

Berita Lainnya

Index